Kamis, 03 Mei 2012

Plafon Gypsum VS Triplek

Plafon Gypsum VS Triplek

Plafon awalnya hanya berfungsi sebagai peredam kebisingan suara serta peredam panas yang berasal dari sinar matahari yang mengenai atap. Hanya saja, seiring perkembangan waktu dan tren, kini plafon menjadi bagian elemen yang berfungsi sebagai pemanis tampilan hunian. Melalui pemilihan material yang sesuai dengan konsep rumah serta pengelolaan sedemikian rupa, kehadiran plafon akan memberikan kesan berbeda pada hunian. Termasuk dalam hal pemberian sentuhan border serta pencahayaan buatan pada beberapa bagian plafon.
Saat berbicara tentang model plafon apa yang paling tepat untuk diaplikasikan pada sebuah hunian tentu saja tergantung selera pemilik rumah. Hanya saja, model yang dipilih sebaiknya sesuai dengan konsep rumah sebagai bangunan induk utama. Hunian dengan konsep tradisional contohnya. Sentuhan kayu pada material kayu ekspose tentu saja lebih cocok untuk dipilih. Sebaliknya, hunian berkonsep modern akan terlihat lebih manis dengan kehadiran plafon dengan material yang tampilannya lebih gampang disesuaikan dengan bangunan induk, misalnya dengan menggunakan plafond gypsum atau triplek. Kali ini kami coba membandingkan kelebihan dan kelemahan antara plafon gypsum dan plafon triplek

Plafon Gypsum

 
Plafon Triplek


Dari segi harga, plafon gypsum lebih mahal daripada plafon triplek Plafon Triplek lebih murah daripada Plafon Gypsum
Baik plafon gypsum maupun triplek sama-sama tidak tahan terhadap air, sehingga harus dipastikan bahwa konstruksi atap rumah benar tidak boleh bocor. Baik plafon gypsum maupun triplek sama-sama tidak tahan terhadap air, sehingga harus dipastikan bahwa konstruksi atap rumah benar tidak boleh bocor.
Untuk perawatan lebih mudah plafon gypsum karena jika rusak pada suatu bagian kita hanya perlu mengganti pada bagian tersebut dengan cara melubanginya kemudian menggantinya dengan yang baru. Untuk perawatan plafon triplek lebih sulit. Pada saat terjadi kebocoran maka akan timbul flek cokelat pada langit-langit tersebut, kadang juga menggelembung dan pada saat penggantian maka akan harus mengganti triplek tersebut selembar, tidak bisa hanya pada bagian yang terkena flek saja.
Pengerjaan plafon gypsum dikerjakan oleh tukang ahli gypsum Pengerjaan plafon triplek biasanya dikerjakan oleh tukang kayu
Dari segi kerapian, plafon gypsum lebih rapi karena lebih mudah dibentuk dengan berbagai macam pola serta tidak terlihat pada sambungannya. Plafon triplek terlihat kurang rapi, karena masih terlihat sambungan-sambungannya dan tidak bisa dibentuk.

Demikian kurang lebih perbandingan atara kedua macam bahan plafon, semoga bermanfaat bagi anda yang berencana membangun rumah atau mengganti plafon.

Ayo Segera Pasang atau ganti Atap Rumah/Kantor anda dengan Baja Ringan Produk Kami (Mankar Truss) hanya dengan budget yang ringan. 
Kami juga menyediakan genteng metal dengan pilihan warna yang menarik bagi hunian anda, harga mulai dari Rp 22.500/lembar (untuk genteng metal berpasir). Kami memberikan special price untuk pembelian dan pemasangan produk secara paket (rangka atap baja ringan + genteng metal + plafon gypsum).
Wilayah pemasangan di YOGYAKARTA, SLEMAN, BANTUL, WONOSARI, KULON PROGO, KUTOARJO, WATES, SOLO, KLATEN, SRAGEN, KEBUMEN, PURBALINGGA, BOYOLALI, SALATIGA,MAGELANG, SEMARANG, UNGARAN, TEMANGGUNG, BATANG, DEMAK, KARANGANYAR, KENDAL, KUDUS, PURWOREJO, SUKOHARJO, WONOGIRI, WONOSOBO, PACITAN, KARAWANG, BEKASI, JAKARTA BARAT, TANGERANG, DAN SEKITARNYA
Hubungi bagian marketing kami di 085385533751, 085730746921 dan 087838858415  
Kantor Pemasaran dan aplikator Cabang Yogyakarta: Jln Wonosari Km 7, Wiyoro Lor RT 02 (perempatan wiyoro), Banguntapan, Bantul, DIY

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar